Uncategorized

Berapa Lama Menumbuhkan Brewok, Kumis Dan Jenggot?

Apakah Anda menumbuhkan brewok atau jenggot, kumis untuk pertama kalinya atau memulai dari awal, pertanyaan “Berapa lama menumbuhkan brewok, kumis dan jenggot?” mungkin akan terlintas dalam pikiran Anda. Kita berbicara tentang menumbuhkan brewok dengan cepat, kenyataannya, ini adalah pertanyaan umum dengan jawaban yang sulit dipahami.

Banyak faktor yang menentukan kesehatan brewok Anda dan tingkat pertumbuhannya, dan ini bukan jawaban yang cocok untuk semua. Tapi mari kita lihat prosesnya, bagaimana itu terjadi, hal-hal yang mempengaruhinya.

FAKTA

Pertama, kita akan berbicara banyak tentang pertumbuhan brewok, jenggot dan kumis secara umum dan beberapa faktor yang mempengaruhi tidak hanya tingkat pertumbuhannya, tetapi juga lebat dan kesehatan secara keseluruhan. Mari kita mulai dengan melihat intinya dalam hal pertumbuhan brewok.

Related Articles

Pertumbuhan brewok rata-rata sekitar ½ inci per bulan, terkadang lebih sedikit, terkadang lebih.

Penelitian menunjukkan bahwa rata-rata brewok, jika dibiarkan, akan tumbuh sepanjang 3 kaki.

Sangat diragukan bahwa ia akan tumbuh lebih lama dari itu karena tahap pertumbuhan brewok (anagen, yang akan kita bahas sebentar lagi) hanya berlangsung lama.

Secara umum, brewok tidak akan pernah tumbuh lebih lama dari pada pertumbuhan penuh selama enam tahun.

Diperlukan waktu sekitar dua hingga empat bulan untuk menumbuhkan janggut penuh, meskipun itu bervariasi dari pria ke pria. Sementara satu orang mungkin mengalami pertumbuhan senilai satu inci dalam sebulan, orang lain mungkin memiliki pertumbuhan kurang dari 1/2 inch.

Seberapa cepat brewok Anda tumbuh bergantung pada banyak faktor, termasuk ras, usia, dan genetika Anda.

Kebanyakan pria akan mengalami pertumbuhan brewok dengan cepat sekitar usia 25 hingga 35 tahun, meskipun itu bervariasi untuk setiap orang.

Testosteron, hormon, mendorong pertumbuhan brewok lebih dari faktor lainnya.

Apa itu Beard?

Kamus Merriam-Webster mendefinisikan brewok, jenggot dan kumis sebagai “rambut yang tumbuh di wajah pria, sering kali tidak termasuk kumis”. Ini juga mendefinisikannya sebagai “embel-embel atau jambul berbulu.” Cukup adil.

Namun, seperti banyak hal lainnya, apa yang dianggap brewok mungkin mencakup banyak lusinan gaya yang disukai pria saat ini.

Untuk artikel ini, bagaimanapun, kita berbicara tentang cara menumbuhkan brewok dan berapa lama waktu yang dibutuhkan.

Apa yang kita bicarakan, bagaimanapun, adalah brewok yang menutupi pipi, rahang, bibir, dan dagu sepenuhnya. Garis leher adalah masalah lain, dan menjaga garis leher Anda tetap rapi saat Anda menumbuhkan brewok yang lebat adalah penting untuk menjaganya agar tidak terlihat seperti Anda memiliki leher .

Untuk mengulangi, ketika kita menjawab pertanyaan tentang berapa lama untuk menumbuhkan brewok, kita berbicara tentang berapa lama untuk menumbuhkan brewok.

JADI, BERAPA LAMA YANG DIBUTUHKAN UNTUK MENUMBUHKAN BREWOK PENUH?

berapa lama menumbuhkan brewok

Jawaban sederhananya adalah dua hingga enam bulan, bagi kebanyakan pria. Genetika , seperti yang akan kita lihat, memainkan peran penting dalam proses pertumbuhan, seperti halnya banyak faktor lainnya, tetapi mayoritas pria akan memiliki brewok penuh setelah enam bulan pertumbuhan, dan banyak lagi lebih cepat dari itu.

brewok Anda tumbuh dalam beberapa tahap; Pertumbuhan minggu pertama umumnya terdiri dari tunggul sementara Brewok tetap (terkadang cepat, terkadang perlahan) tumbuk selama Anda tidak mencukurnya.

Memang, tindakan sederhana meletakkan pisau cukur Anda, dan melakukan yang terbaik untuk menjauhkan tangan Anda, memastikan bahwa brewok Anda akan mencapai tahap pertumbuhan penuh dalam waktu yang tepat.

Mencukur dan membentuknya akan menunda proses dan memiringkan jangka waktu Anda dapat menumbuhkan kumis wajah penuh.

Terserah Anda apakah kecepatan Anda lambat, mantap, dan terawat dengan baik, atau apakah Anda hanya ingin melangkah panjang.

FASE MENUMBUHKAN BREWOK

Mari kita luangkan beberapa menit untuk membicarakan tahapan pertumbuhan rambut dan brewok. Itu turun ke tiga fase: anagen, katagen, dan telogen, yang semuanya mempengaruhi rambut androgenik, AKA, rambut wajah.

FASE ANAGEN

Anagen adalah fase pertumbuhan dan dapat berlangsung dari beberapa bulan hingga satu tahun untuk rambut androgenik.

Rambut kulit kepala bisa bertahan dalam fase anagen lebih lama, tetapi fase ini berhenti lebih cepat untuk rambut brewok.

Rambut wajah bisa tumbuh sekitar setengah inci setiap bulan selama fase anagen. Berapa lama rambut Anda berada dalam fase anagen sebagian besar ditentukan oleh faktor genetik.

FASE KATAGEN

Tidak banyak yang terjadi selama fase katagen kecuali helai rambut terlepas dari folikel rambut dan melekat pada kulit. Pasokan darah ke akar rambut juga terhenti.

FASE TELOGEN

Banyak hal yang terjadi selama fase telogen di mana rambut tetap utuh selama 2 hingga 4 bulan sementara folikel perlahan kembali ke fase anagen.

Rambut baru yang masuk mendorong rambut lama keluar dari kulit dan akhirnya menyebabkannya rontok.

CARA TERBAIK UNTUK MENUMBUHKAN BREWOK

USIA OPTIMAL
Fase pertama pertumbuhan rambut pada pria biasanya berlangsung antara usia 12 hingga 16 tahun. Saat itulah banyak remaja memperhatikan beberapa rambut di atas bibir, dan bulu di pipi mulai muncul tidak lama setelah itu. Tentu saja, kita semua ingat pria di sekolah menengah pertama dengan janggut lebat – atau hampir mirip – tapi dia, dan masih, adalah anomali.

Tetapi usia optimal untuk pertumbuhan rambut adalah dari 25 hingga 35 tahun karena kadar testosteron sedang meningkat yang pada gilirannya memperpanjang fase pertumbuhan rambut. Dan rambut yang memiliki lebih banyak waktu untuk tumbuh biasanya memiliki tingkat pertumbuhan yang lebih baik.

Ini juga merupakan periode kehidupan ketika brewok Anda tumbuh paling cepat meskipun, sekali lagi, tidak ada yang benar-benar terukir di batu mengenai pertumbuhan brewok.

JANGAN CUKUR!

Ingin Cepat Menumbuhkan brewok?

Seperti yang ditunjukkan oleh Eric Bandholz kita sendiri dalam video ini, “Jika ragu, tumbuhkanlah.” Dengan kata lain, jika Anda ingin janggut tumbuh dengan kecepatan alami, letakkan pisau cukur dan terapkan sedikit kesabaran.

Ini cukup jelas — jika Anda mencoba menumbuhkan brewok Anda hingga panjang tertentu, Anda akan mencapainya lebih cepat dengan tidak mencukur dan memotongnya sepanjang jalan. Merawat itu adalah masalah lain, semacam itu, tapi kita akan membahasnya sebentar lagi.

Berikut hal lain yang perlu dipertimbangkan: ketika kesabaran Anda berkurang dan Anda mempertimbangkan untuk mencukur kumis yang diperoleh dengan susah payah, jangan bertindak gegabah. Sebaliknya, berikan diri Anda satu hari untuk memikirkan tentang setiap bulan Anda telah menumbuhkan janggut Anda. Misalnya, jika Anda telah menumbuhkan janggut selama enam bulan, berikan waktu enam hari pada diri Anda untuk mempertimbangkan dengan serius apakah Anda ingin mencukurnya atau tidak.

Kami juga menyadari rasa gatal pada brewok yang sering terjadi pada tahap awal pertumbuhan brewok. Gatal brewok telah membuat banyak pria hampir mencukur brewok mereka dan tidak mengherankan jika beberapa orang mengambil lompatan dan mencabut pisau cukur terpercaya mereka sebelum waktunya.

Ada banyak cara untuk mengatasi gatal pada brewok, termasuk Beard Oil , ramuan ajaib yang harus dimiliki setiap pria di gudang perawatannya, dan metode lain untuk melembabkan brewok dan kulit di bawahnya.

Sekali lagi, kesabaran dan ketahanan penting selama proses menumbuhkan brewok yang liar dan seringkali indah. Gatal brewok, setidaknya bentuk yang paling menjengkelkan, akan mereda seiring waktu. Anda mungkin mengalami gatal-gatal bahkan setelah Anda menumbuhkan brewok yang lebat, tetapi tidak sejauh yang Anda rasakan dalam beberapa minggu pertama.

Benar-benar tidak perlu mencukur brewok Anda sampai terlalu panjang atau perlu dibentuk (atau jika Anda memutuskan untuk mencukur seluruhnya), jangan dengarkan kisah para istri lama yang mencukur brewok Anda mempercepat pertumbuhannya.

Ingatlah bahwa yang kita bicarakan bukanlah mencukur brewok Anda, titik. Jangan ragu untuk mencukur bulu wajah di pipi dan leher Anda, terutama leher Anda. Faktanya adalah, tidak memangkas leher Anda adalah kecerobohan yang dapat mengidentifikasi Anda sebagai pemula vs. seseorang yang tahu apa yang dia lakukan.

Apapun yang Anda lakukan, jangan biarkan brewok Anda menutupi leher Anda seperti hutan yang tumbuh terlalu banyak. Sebaliknya, potong semua rambut yang tidak tepat di atas jakun Anda. Melakukan hal itu akan mencegah Anda terlihat tidak rapi saat Anda menumbuhkan brewok.

BIOTIN

Suplemen terbaik untuk pertumbuhan brewok?

Anda akan banyak membaca tentang biotin saat melakukan penelitian apa pun tentang pertumbuhan janggut, termasuk cara membantu brewok tumbuh lebih cepat. Biotin adalah vitamin yang larut dalam air, khususnya vitamin B7. Secara ilmiah, biotin merupakan bagian dari berbagai proses metabolisme, termasuk penggunaan lemak, karbohidrat, dan asam amino.

Patut diperhatikan bahwa biotin merupakan bagian dari vitamin B kompleks, yang terdiri dari nutrisi penting yang dibutuhkan untuk kesehatan saraf, metabolisme, kardiovaskuler, dan aktivitas pencernaan. Biotin memainkan peran penting dalam metabolisme asam amino, glukosa, dan asam lemak; Saat kita mengonsumsi makanan yang mengandung lemak, protein, dan karbohidrat, biotin membantu mengubah dan memanfaatkannya untuk aktivitas fisik yang optimal.

Pertanyaan kuncinya, setidaknya untuk tujuan kita dan siapapun yang menumbuhkan brewok, adalah bagaimana biotin mempengaruhi pertumbuhan brewok? Sebagai permulaan, biotin meningkatkan infrastruktur keratin tubuh dan keratin adalah protein dasar yang menyusun rambut, kulit, dan kuku. Hasilnya adalah rambut yang lebih sehat dan tebal, baik di kulit kepala maupun wajah.

Biotin juga meningkatkan kesehatan kulit, termasuk kulit wajah tempat tinggal atau akan janggut Anda. Ini juga mendukung fungsi metabolisme tubuh, menurunkan kolesterol, dan membantu mengatur gula darah.

Sebuah Kekurangan biotin bisa menyebabkan berbagai masalah kulit, termasuk jerawat, dermatitis, psoriasis, dan gatal-gatal. Faktanya, kesehatan kulit yang buruk adalah tanda utama seseorang tidak memiliki tingkat biotin yang sehat.

Kesabaran adalah salah satu kunci penggunaan biotin untuk membantu mempercepat pertumbuhan brewok Anda karena Anda mungkin tidak melihat hasilnya pada awalnya (atau, mungkin tidak sama sekali). Pendukung Biotin menyarankan untuk mengkonsumsi suplemen biotin 2,5 mg setiap hari untuk memperkuat batang rambut dan kumis.

Jadi, apakah itu berhasil? Meskipun tidak ada cukup bukti ilmiah yang menjamin biotin berperan dalam pertumbuhan rambut selain membantu memperkuat infrastruktur keratin, banyak orang melaporkan perubahan positif dalam cara tumbuh brewok mereka.

FAKTOR UTAMA YANG MEMPENGARUHI PERTUMBUHAN BREWOK

Banyak hal yang terjadi saat Anda mencoba menumbuhkan brewok dan sebagian tidak dibawah kendali Anda. Itu tidak berbeda dengan pertumbuhan rambut pada umumnya, baik itu di kulit kepala, wajah, atau di tempat lain, dan banyak faktor yang berperan:

GENETIKA

Genetika Anda memberitahu kami hal-hal seperti, “Jika kakek Anda menjadi botak sebelum waktunya, ada kemungkinan Anda juga bisa.” Atau, mereka memperhatikan brewok ayah Anda yang tidak rata sambil memberikan penjelasan yang cukup jelas tentang mengapa brewok Anda tampaknya hanya tumbuh dengan cepat.

Bukan berarti genetika dapat menjamin segalanya — hanya karena ayah Anda memiliki janggut yang panjang dan sehat tidak secara otomatis berarti Anda juga akan memiliki kumis tampan yang sama. Anggap saja garis keturunan Anda mungkin menjadi indikator kesehatan dan kualitas brewok Anda secara keseluruhan.

USIA

Terlepas dari penolakan yang umum di antara beberapa pria, menjadi tua tidak berarti sulit. Ada banyak hal baik yang didapat dari menjadi lebih tua dan lebih bijaksana dan, di samping itu, banyak pria yang terlambat berkembang.

Namun, usia memang mempengaruhi pertumbuhan brewok dalam beberapa kasus. Waktu “utama” untuk pertumbuhan rambut wajah adalah antara usia 25 dan 35 tahun, secara umum. Tetapi banyak pria melaporkan bahwa brewok mereka terus tumbuh pada tingkat yang sehat bahkan setelah mereka memenuhi syarat untuk mendapatkan kartu AARP.

Sisi sebaliknya, bagaimanapun, adalah bahwa itu cenderung melambat pada titik tertentu seiring bertambahnya usia pria, tetapi itu tidak selalu terjadi.

RAS

Ras Anda adalah faktor lain yang dapat mempengaruhi pertumbuhan brewok Anda, meskipun ini lebih berkaitan dengan ketebalan brewok Anda daripada seberapa cepat tumbuh. Secara umum, orang Kaukasia memiliki rambut wajah yang paling tebal sementara orang Asia lebih sulit untuk memiliki brewok yang lebat. Pria Afrika-Amerika mungkin juga merasa lebih sulit untuk menumbuhkan janggut penuh (panjangnya), tetapi, sekali lagi, itu tidak benar dalam setiap kasus.

DIET

Diet mempengaruhi banyak aspek kehidupan pria, termasuk brewoknya. Pola makan yang sehat dapat mengurangi waktu yang dibutuhkan untuk menumbuhkan brewok dan membantu rambut tetap berada dalam fase anagen lebih lama.

Makanan yang kaya vitamin A, B, C, dan E membantu meningkatkan kesehatan brewok, seperti halnya makanan yang mengandung magnesium, zat besi, seng, selenium, dan silika. Yang lebih penting, Anda perlu mengkonsumsi banyak protein jika ingin meningkatkan pertumbuhan brewok Anda. Makanan seperti ikan, ayam, telur, salmon, yogurt, tahu, dan lain-lain, merupakan sumber protein yang bagus.

Banyak organisasi kesehatan merekomendasikan bahwa jumlah protein yang Anda konsumsi setiap hari harus sekitar 25% dari asupan kalori Anda.

Buah dan sayuran adalah bagian dari diet sehat apapun, termasuk diet yang akan membantu Anda menumbuhkan brewok baik dalam jangka panjang maupun tanpa menunggu selamanya untuk melakukannya. Buah-buahan seperti apel, stroberi, aprikot, pisang, dan persik akan membantu mempercepat proses pertumbuhan janggut, seperti halnya wortel, alpukat, bayam, selada, brokoli, tomat, asparagus, paprika, dan sayuran lainnya.

Lemak tak jenuh tunggal, seperti susu, produk susu, dan minyak zaitun, harus menjadi sekitar 25% dari makanan Anda, sementara karbohidrat seperti kentang, buah-buahan, dan biji-bijian harus mengisi sisa makanan Anda.

OLAHRAGA

Berolahraga secara teratur adalah cara lain untuk meningkatkan kesehatan dan kebugaran Anda, dan pria yang sehat adalah orang yang seharusnya memiliki lebih sedikit masalah dalam menumbuhkan janggut dan menumbuhkan janggut lebih cepat.

Di antara banyak manfaat olahraga, adalah meningkatkan kadar testosteron dan testosteron adalah hormon yang terutama bertanggung jawab untuk pertumbuhan brewok. Ini juga membantu meningkatkan sirkulasi darah Anda yang pada gilirannya merupakan cara lain untuk meningkatkan pertumbuhan rambut wajah Anda.

Angkat beban, termasuk latihan seperti bench press, deadlift, squat, dan row, dapat meningkatkan kadar testosteron Anda. Berlari juga membantu meningkatkan kadar testosteron, meskipun olahraga sprint lebih baik daripada lari jarak jauh. Latihan sprint bisa terdiri dari sprint habis-habisan selama 20 hingga 30 detik diikuti dengan berjalan selama 90 detik, misalnya.

Selain itu, olahraga adalah cara yang bagus untuk mengurangi stres dan berbagai penelitian menunjukkan bahwa stres berlebih dapat menyebabkan pertumbuhan rambut lebih lambat, atau bahkan rambut rontok di kulit kepala Anda.

TIDUR

Anda dapat menambahkan waktu tidur yang cukup untuk meningkatkan laju pertumbuhan brewok Anda. Suhu tubuh turun selama tidur yang menyebabkan peningkatan sirkulasi darah yang pada gilirannya menyebabkan pertumbuhan rambut lebih cepat dan lebih penuh.

Idealnya, Anda harus tidur selama delapan hingga sembilan jam setiap hari karena hal itu membantu meningkatkan kesehatan kekebalan dan mengelola stres.

MENEKANKAN

Ngomong-ngomong soal stres, saatnya bersantai ya sobat, apalagi saat kamu sedang menumbuhkan brewok. Manajemen stres dan kesehatan sistem kekebalan seseorang berjalan seiring. Kekebalan yang lebih rendah berarti lebih sedikit pertumbuhan rambut di wajah dan kulit kepala, dan mempraktikkan teknik manajemen stres seperti yoga, meditasi, dan perhatian penuh akan membantu Anda dan brewok Anda.

MELINDUNGI KULIT ANDA

Pertumbuhan dan kesehatan janggut Anda juga bergantung pada kesehatan kulit di bawahnya. Itulah mengapa kami merekomendasikan penggunaan Beardbrand Beard Wash yang akan membersihkan janggut dan kulit Anda sekaligus merangsang pertumbuhan brewok.

Menjaga kebersihan kulit wajah Anda sangat penting jika Anda sering berolahraga karena keringat berlebih yang dapat menyebabkan iritasi kulit.

Oleskan Beard Wash ke pangkal rambut dan kulit janggut Anda, gunakan ujung jari Anda untuk menggosokkannya ke kulit sambil memijatnya dengan lembut, lalu bilas. Oleskan Beard Softener ke brewok Anda dan biarkan selama beberapa menit sebelum Anda membilasnya.

MEROKOK

Faktor gaya hidup lain yang dapat mempengaruhi pertumbuhan brewok adalah merokok. Kita semua tahu tentang daftar bahaya kesehatan yang tiada habisnya yang ditimbulkan oleh merokok, dan ada bukti bahwa merokok dapat menyebabkan kerontokan rambut. Jika tidak ada yang lain, itu adalah alasan lain untuk menghentikan kebiasaan itu jika Anda belum melakukannya.

DAN LALU ADA TESTOSTERON

Kami telah menyebutkan sebelumnya bahwa tidak ada yang memengaruhi pertumbuhan brewok sebanyak testosteron, yang merupakan hormon utama pria yang mengatur massa otot, sel darah merah, kesuburan, dan distribusi lemak. Wanita juga memiliki kadar testosteron yang rendah di dalam tubuh mereka, tetapi tidak sebanyak yang ditemukan pada pria.

Otak dan kelenjar pituitari mengontrol produksi dan tingkat testosteron. Ia bergerak melalui darah untuk melakukan banyak tugas penting.

Apa artinya semua ini untuk pertumbuhan brewok? Nah, sebagai permulaan, testosteron memainkan peran kunci dalam kesehatan rambut wajah dan kulit kepala. Pria dengan lebih banyak testosteron dapat tumbuh lebih tebal, janggut lebih panjang daripada pria lain, setidaknya dalam banyak kasus.

Ada juga yang disebut dihidrotestosteron (DHT) yang memainkan peran kunci dalam pertumbuhan dan kualitas rambut. DHT adalah androgen dan membantu memberikan karakteristik pria pada pria.

Seperti halnya testosteron, DHT juga membantu pertumbuhan brewok, tetapi yang menarik, dapat merusak rambut kulit kepala. DHT menurunkan folikel rambut kulit kepala, yang menyebabkan kebotakan pada pria. Jadi, pria dengan brewok yang sehat karena kadar testosteron dan DHT yang tinggi juga bisa menjadi botak.

Bukan berarti kadar testosteron yang rendah menjamin bahwa Anda akan memiliki janggut yang tidak rata, atau tidak akan bisa menumbuhkannya sama sekali. Tapi itu mungkin berarti bahwa tingkat pertumbuhan janggut Anda lebih lambat daripada pria dengan testosteron yang melonjak di nadinya seperti Superman.

Kabar baiknya adalah Anda dapat meningkatkan kadar testosteron Anda, baik secara alami maupun sintetis. Metode terakhir mungkin melibatkan steroid, jadi lanjutkan dengan hati-hati, jika sama sekali.

Kadar testosteron cenderung turun seiring bertambahnya usia pria. Kadar testosteron cenderung turun 1,6 persen setiap tahun setelah usia 40 tahun. Menariknya, jumlah pria yang didiagnosis memiliki testosteron rendah telah meningkat pesat dalam dekade terakhir.

Meskipun suplemen testosteron mungkin diresepkan untuk mengobati kondisi tertentu, suplemen tersebut umumnya tidak diresepkan untuk melawan penurunan kadar testosteron terkait usia.

Pertahankan brewok Anda Untuk Pertumbuhan Lebih Baik

Terakhir, namun tidak kalah pentingnya, Anda akan meningkatkan pertumbuhan janggut Anda dengan memeliharanya dengan benar selama perjalanan. Gunakan Minyak brewok secara teratur; Daftar hal positif yang dilakukan Beard Oil untuk memperbaiki kondisi kumis dan kulit wajah Anda memang panjang.

Selain itu, menyisir dan menyikat janggut secara teratur akan membantu kesehatan dan pertumbuhannya. Sisir brewok Saku kami adalah alat yang berguna untuk dimiliki, seperti juga Sikat Bulu Rambut Boar kami .

TERMINAL BEARD

Apa itu Terminal Beard?

Istilah lain yang sering muncul dalam diskusi tentang brewok adalah ” brewok terminal “. Meskipun kedengarannya agak tidak wajar, terminal berarti janggut Anda berhenti tumbuh, biasanya dalam beberapa tahun. Tepatnya kapan berhenti tumbuh adalah masalah genetika dan tidak sama untuk setiap pria.

Perlu dicatat bahwa rambut di pipi dan bagian depan dagu Anda biasanya memiliki panjang terminal yang lebih pendek daripada kumis yang tumbuh di bawah garis rahang.

Tidak banyak yang dapat Anda lakukan untuk mengubah panjang terminal brewok Anda, meskipun mempraktekkan kebiasaan baik, dari diet hingga olahraga hingga perawatan brewok yang konsisten, akan mencegahnya menjadi lebih pendek.

Show More

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker