Kucing

Cara Memberikan Dosis Madu Untuk Kucing Yang Bagus

Perlu diingat untuk memberikan madu untuk kucing perlu hati-hati jangan sampai kucing peliharaan kamu sakit. Kalau itu menjadi keharusan maka kamu harus memberikan madu pada kucing kesayangan secukup nya sesuai dosis.

Kamu juga harus ketahui bahwa manfaat madu untuk kucing berbeda dengan manusia. Karena memberikan makan madu bisa juga membahayakan kesehatan kucing kamu, dengan sistem pencernaan serta mulut dan tenggorokan yang di miliki itu kecil.

Jika kamu memang benar ingin memberikan madu untuk kucing sebaik nya kamu harus ketahui beberapa hal sebelum kucing peliharaan kamu di beri madu, namun ada alternatif lain selain madu yang dapat kamu berikan untuk kucing sebagai makanan atau cemilan.

Related Articles

Berbeda dengan manusia yang sangat suka dengan madu, tapi kucing lebih suka memakan daging.

Sebagai makanan alternatif selain madu kamu bisa memberi kucing dengan makanan ikan salmon segar dan jenis daging segar lainnya, ini tentunya akan jauh lebih di sukai oleh kucing.

Jika madu adalah satu-satunya pilihan untuk pengobatan kucing yang sakit ,kamu salah, karena masih banyak lagi alternatif obat alami yang lain yang lebih aman untuk kucing selain memberi madu.

Karena madu ada beberapa efek samping jika madu dimakan kucing, di antara efek samping madu untuk kucing, kamu bisa lanjut membaca di bagian bawah yang akan kita jelaskan.

Bisakah Kucing makan madu?

Ya, kucing bisa makan madu karena madu tidak mengandung racun, jika ingin memberikan kucing peliharaan kamu madu, sebaiknya kamu memberikan dengan dosis yang sedikit tanpa di tambahkan dengan yang lain cukup madu saja.

Apakah madu bermanfaat untuk kucing?

Banyak manfaat madu yang bisa kita dapatkan dengan sifat penyembuhan luka bakar yang terdapat pada madu serta kandungan anti bakteri dan bisa juga menyembuhkan alergi.

Dengan manfaat yang telah disebutkan diatas tentunya madu bermanfaat untuk kucing selagi digunakan sesuai kebutuhan serta dosis yang tepat.

Apakah aman kucing makan madu?

Memberikan madu untuk kucing bukanlah hal yang buruk dan madu juga bukan makanan yang dapat membahayakan kesehatan kucing peliharaan kamu namun terlepas dari itu semua, kamu harus memberikannya dengan secukupnya sesuai dosis dan jangan terlalu banyak.

Kalau kucing makan madu terlalu banyak makan ini akan mengancam kesehatan kucing yang bisa menyebabkan kucing jadi sakit perut.

Banyak orang percaya dengan memberi kucing madu bisa bermanfaat untuk menambah nutrisi pada kucing. Namun kalau kucing kamu baru mengenal madu sebaik nya kasih 1/2 sendok teh dan yang harus diwaspadai setelah kucing yang baru mengenal madu pasti ada efek samping diantaranya adalah;

Kucing bisa mengalami gejala diare

Kucing bisa mengalami muntah

Memakan madu bisa membuat kucing jadi lemas dan lesu.

Cara Memberikan Dosis Madu Untuk Kucing Yang Bagus
Sumber: pixabay.com

Dosis madu untuk kucing

Kamu dianjurkan untuk memberikan kucing makan madu 1/2 sendok teh setiap hari dan jangan memberikan madu untuk anak kucing, dan sebaik nya memilih madu yang murni bukan madu olahan yang telah dicampur dengan bahan lain.

Jika setelah kamu memberi kucing madu dan mengalami gejala efek alergi, diare,muntah sebaiknya hentikan dan segeralah bawa kucing kamu ke dokter hewan untuk mendapatkan pertolongan.

Efek samping kucing makan madu

Pencernaan pada kucing kecil dan bisa menyebabkan kucing sakit perut

Kucing memiliki mulut dan tenggorokan yang kecil sehingga kucing sangat sulit untuk menelan madu yang bersifat lengket dan bisa membahayakan kesehatan kucing

Jangan memberikan madu pada kucing yang menderita Diabetes dan obesitas karena madu mengandung gula.

Tidak dianjurkan memberikan madu untuk anak kucing, karena sistem kekebalan anak kucing masih lemah

Jangan memberi madu olahan pada kucing

Kesimpulan

Memberikan madu untuk kucing sebaik nya harus berhati- hati,terlepas dari manfaat dan resiko yang bisa menyebabkan berbagai efek samping pada kucing, dan jika itu keharusan kamu untuk ngasih kucing makan madu sebaik nya ikuti dosis secukup nya.

Kalau kucing membutuhkan pertolongan lebih lanjut segeralah bawa kucing kesayangan kamu ke dokter hewan untuk mendapatkan perawatan lebih baik

Show More

One Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker