TutorialBloggingBlogs

Domain Blog Diblokir Facebook? Berikut Cara Mengatasinya

Cara Mengatasi Domain Blog diblokir Facebook – Apakah URL blog atau web Anda diblokir oleh Facebook saat mencoba membagikannya ke facebook atau Messenger?

Facebook adalah sumber lalu lintas yang berharga, jadi Anda tidak ingin melewatkan kemampuan Anda (dan orang lain) untuk membagikan posting blog ke Facebook.

Ada beberapa alasan mengapa situs Anda diblokir facebook, tetapi Anda memiliki opsi agar Facebook menghapus pemblokiran tersebut.

Untuk membantu Anda melakukannya, kami akan membahas tiga hal dalam postingan ini:

Mengapa Facebook memblokir domain blog atau situs tertentu?

Orang-orang bisa berbagi banyak hal di Facebook. Itu termasuk gambar kucing dan tautan ke file yang mungkin berbahaya yang dapat membajak komputer seseorang.

Untuk melindungi orang-orang dari situasi seperti yang ini, Facebook akan memblokir URL domain tertentu agar tidak dibagikan di posting Facebook, grup, Messenger, dll.

Sekarang, jika Anda membaca postingan ini, kemungkinan besar Anda tidak mencoba melakukan sesuatu yang berbahaya (jika ya, postingan ini sebenarnya bukan untuk Anda).

Namun, ada beberapa alasan mengapa blog diblokir Facebook, meskipun Anda tidak melakukan kesalahan apa pun.

Pelanggaran Standar Komunitas

Pertama, jika Anda melanggar Standar Komunitas Facebook, Facebook akan memblokir URL situs tersebut agar tidak bisa dibagikan.

Misalnya, situs Anda mungkin diblokir karena Standar Komunitas jika situs Anda menyertakan konten tentang pembelian, penjualan, atau perdagangan…

  •    Senjata api
  •    Ganja
  •    Obat non medis
  •    Alkohol dan tembakau
  •    Spesies langka
  •    Hewan hidup
  •    Darah manusia
  •    Produk diet

Untuk toko resmi (Toko senja** api), Facebook akan mengizinkan beberapa topik ini, tetapi membatasi penayangan hanya untuk orang yang berusia 21+.

Standar Komunitas juga mencakup topik lain seperti:

  •    Kekerasan dan hasutan
  •    Kebencian
  •    Penipuan
  •    Ketelanjangan
  •    Spam
  •    Berita palsu
  •    Dll

Jika Anda belum melakukannya, Anda pasti ingin membaca Kesepakatan Komunitas untuk melihat apakah ada di antaranya yang yang di sebutkan di atas mungkin ada di blog, situs Anda.

Algoritma Facebook

Tidak mungkin Facebook dapat meninjau setiap kiriman secara manual, jadi Facebook sangat bergantung pada algoritma untuk memblokir blog yang berkemungkinan melanggar standar komunitas yang telah ditetapkan.

Misalnya, ada algoritma anti-spam untuk mencegah orang mengirim spam ke blog mereka. Jika Anda terlalu sering memposting URL blog dalam waktu singkat, Anda mungkin secara tidak sengaja memicu algoritma anti-spam Facebook mendeteksi nya, yang dapat menyebabkan situs Anda diblokir.

Atau, Anda mungkin baru saja diblokir bukan karena kesalahan Anda sendiri. Algoritma Facebook tidak sempurna dan Anda terkadang bisa saja tidak beruntung.

Misalnya, mungkin blog, situs, web Anda mirip dengan situs web lain yang diblokir.

Pelaporan berbahaya

Facebook adalah medan pertempuran di mana setiap situs web bersaing untuk mendapatkan perhatian pengguna Facebook alih-alih mendapatkan traffic untuk blog mereka.

Daripada bersaing dengan menawarkan konten yang lebih menarik, beberapa orang telah memilih untuk mencoba memenangkan persaingan dengan melaporkan URL tersebut sebagai url blog berbahaya.

Jika banyak orang menggunakan sistem pelaporan Facebook untuk melaporkan situs Anda, hal itu dapat menyebabkan blog Anda diblokir.

Bagaimana Cara Mengatasi Domain Blog diblokir Facebook

Untuk memeriksa apakah blog diblokir oleh Facebook, Anda dapat menggunakan alat Debugger Berbagi Facebook.

Cara Mengatasi Domain Blog diblokir Facebook

Yang perlu Anda lakukan adalah memasukkan URL situs Anda dan klik tombol Debug. Jika blog Anda diblokir oleh Facebook, Anda akan melihat pesan berikut (atau yang serupa):

Kami tidak dapat meninjau situs web ini karena kontennya tidak memenuhi Standar Komunitas kami. Jika menurut Anda ini adalah kesalahan, beri tahu kami.

Cara Mengatasi Domain Blog diblokir Facebook

 

Jika situs Anda memang diblokir oleh Facebook, berikut cara mengatasi masalah tersebut agar Anda dan orang lain dapat membagikan konten Anda lagi.

Pastikan Anda tidak melanggar Kesepakatan Komunitas apa pun

Sebelum melakukan hal lain, Anda perlu memastikan bahwa blog Anda tidak melanggar Standar Komunitas Facebook.

Jika blog secara sah melanggar standar apa pun, Anda tidak akan dapat membuka blokir tersebut.

Bacalah Standar Komunitas Facebook secara mendetail dan pikirkan tentang bagaimana / jika ada di antaranya yang dapat diterapkan ke situs Anda.

Kirimkan blog ke Facebook untuk dipertimbangkan kembali

Setelah Anda 100% yakin bahwa blog Anda tidak melanggar Kesepakatan Komunitas Facebook, Anda dapat mengirimkannya untuk dipertimbangkan kembali.

Untuk melakukan ini, kembali ke alat Debugger Berbagi Facebook dan masukkan blog Anda lagi. Anda harus melihat pesan yang sama yang memberitahu Anda bahwa situs web Anda diblokir.

Untuk mengirimkan blog untuk dipertimbangkan kembali, klik tautan beri tahu kami:

facebook website blocked

Ini akan membawa Anda ke formulir di mana Anda dapat mengirimkan pesan singkat yang menjelaskan mengapa situs Anda harus dibuka blokirnya:

Jika situs Anda tidak pernah melanggar Standar Komunitas, Anda dapat menjelaskannya di sini.

Jika situs Anda memang melanggar Kesepakatan Komunitas, tetapi Anda telah menghapus konten yang menyinggung, Anda juga dapat memberitahu mereka tentang hal itu.

Blog di blokir facebook

Facebook tidak memberitahu kapan mereka akan merespons. Namun, Anda akan membutuhkan waktu mulai dari beberapa minggu hingga satu bulan (dan Anda mungkin tidak mendapatkan tanggapan sama sekali – Anda dapat mencoba mengirim ulang jika itu masalahnya).

Gunakan live Chat Iklan Facebook (jika tersedia)

Saat Anda mengirimkan situs Anda melalui metode di bagian sebelumnya, namun tidak ada respon.

Anda tidak tahu kapan, atau apakah, Facebook benar-benar akan melihat pesan Anda dan meresponsnya.

Jadi, bagaimana Anda bisa mendapatkan tanggapan yang lebih cepat?

Iklan Facebook!

Jika Anda pernah memasang Iklan di Facebook, Anda mungkin dapat mengakses menu dukungan langsung melalui live chat,untuk bantuan langsung Iklan Facebook. Beberapa pengguna melaporkan sukses menggunakan live chat ini untuk membuka blokir situs web mereka.

Kami mengatakan mungkin karena live chat tidak tersedia untuk semua pengguna.

Apakah Anda melihat opsi live chat atau tidak bergantung pada faktor-faktor seperti apakah Anda telah pernah memasang iklan di facebook atau tidak.

Jika akun Anda memenuhi syarat untuk obrolan langsung di halaman bantuan untuk Iklan Facebook, Anda akan melihatnya di bawah daftar opsi di halaman bantuan Facebook for Business:

halaman bantuan Facebook for Business

Jika Anda melihat opsi obrolan langsung, Anda dapat menghubungi dukungan untuk mendapatkan bantuan dengan situs Anda. Sekali lagi, beberapa orang telah melaporkan resolusi yang lebih cepat dengan obrolan langsung.

Jika Anda tidak melihat obrolan langsung, Anda harus mengandalkan formulir kontak dari bagian sebelumnya.

Apakah Anda memiliki pertanyaan lain tentang cara memperbaiki situs web yang diblokir di Facebook? Tanya kami di komentar!

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker